Monday, January 23, 2012

Melted egg fried rice with love and sweat

Gue barusan bikin nasi goreng. Nasi goreng manja itu gue namain "Melted egg fried rice with love and sweat". Dari namanya aja keren gilak. Rasanya jangan ditanya, kata pak Bondan Winarno "uenakee mak nyus!".



Bahan-bahannya sebagai berikut:
1 piring nasi sisa di rice cooker
3 siung bawang putih
3 siung bawang merah
3 buah cabe merah
2 butih telur
Garam, gula, dan merica bubuk secukupnya.

Cara ngebuatnya sederhana dan standar pembuatan nasi goreng ala anak kost. Ngga perlu sayur mayuran. Setidaknya nasi goreng tanpa sayur ini lebih tinggi kastanya dibanding indomie goreng. So, ngga perlu diajarin kan cara bikinnya? hehe...

Melted egg fried rice with love and sweat. Gue mau bahas Melted egg nya dulu. Cara bikin melted egg itu gampang gampang susah. Lo tinggal masukin telor ceplok ke wajan, jaga jangan sampai yang kuning pecah atau gosong. Jaga api yang ada di bawahnya. Jaga atasnya jangan sampai kemasukan rambut atau kejatohan cicak. Ngga banget kan pas lo mau makan melted egg elo ternyata di dalemnya tumbuh seekor cicak raksasa. Oke, gue agak lebay.

Begitu pula cinta. Menjaga cinta itu gampang gampang susah. Gimana kita harus menjaga agar cinta kita ngga gosong karena kita terlalu gede ngasih kepercayaan. Sebaliknya, kalau kita terlalu kecil ngasih kepercayaan, well... Cinta kita ngga bakalan matang. *mendadak jadi @hitmansystem*

Kenapa nama di nasi goreng bikinan gue ini gue kasih nama with love and sweat. Yak! karena gue masaknya dengan tulus (baca:perut keroncongan) sambil keringetan. Hehe... Tenang saja, gue jamin keringat gue ngga bakalan ada yang jatuh ke wajan. Kalaupun hasilnya asin, itu murni garem. Iya garem. Ngga usah curiga gitu. -__-

Duh... Nasi goreng udah dingin nih. Gue makan dulu ye? Cao!

Wassalam

No comments:

Post a Comment