Saturday, January 28, 2012

Galakan guenya dari pada copetnya

Sore!

Ini lagi rebahan di kasur nan manja. Tetiba gue inget kejadian beberapa minggu lalu yang hampir merenggut kegadisan henfon dan dompet gue. Bener... Gue hampir dan nyaris dicopet.

Kejadiannya pas weekend sekitar pukul 17.00 WIG ~Waktu Indonesia Galau~ di jembatan penyebrangan Bendungan Hilir. Gue abis pulang dari Bintaro nemenin temen nyari kost-kostan. Sebenernya bukan nemenin deng, tapi gue yang maksa ikutan, lha daripada gue ngegalau yang engga - engga di kost. *kayang*.

Waktu itu sama temen gue, cewek *ngga perlu ditegesin lagi kan kenapa cewek?*, pulang menggunakan jasa sopir taksi. Temen gue kostannya di daerah Gambir, sedangkan gue di Pancoran. Sampai si Taylor-Lautner-mau-makan-opor-ayam-pas-lebaran-pun, Gambir dan Pancoran ngga akan bisa selokasi. Maka dengan gentlewati, gue turun di Bendungan Hilir. Dari sini cerita dimulai.... *tadi masih intro* *padahal gue udah berbusa*.

Sore yang becek. Yak, gue turun dari taksi tepat di depan jembatan penyebrangan. Lalu dengan anggunnya nyebrang deh di jembatan. Eh eh.. Bukan anggun deng, tapi lebih ke maskulin... Gue pake jeans belel, kemeja kotak, sendal gunung, jilbab asal pake, dan tas kecil ngegantung dibelakang *lebih mirip orang kesasar yang ngga punya masa depan daripada seorang pe en es muda bermuka cerah*. Gue jalan dengan santai.

Disekeliling jembatan penuh orang yang jualan pernak pernik, asesoris, pulsa, mungkin beberapa dekade lagi bakalan ada warteg disitu. Yang gue sebelin, mereka memakan space jalan yang ada. Jadi kalo papasan sama orang di jembatan gue harus miringin badan. Sebenernya ngga ngaruh gue miring atau engga, yang jelas orang yang berpapasan sama gue minimal kesenggol sikunya. Gue pasrah...

Pas di atas jembatan, pas gue jalan dengan manis, entah ada angin apa gue pengen noleh kebelakang. Gue ngga di senggol, gue ngga ngerasa di belakang orang ada yang ngegrepe-grepe tas gw. Gue pun noleh kebelakang dan GUE NYARIS DICOPET sama mas mas alay!

gambar nyomot dari om google

Gue : MAU NYOLONG YA!!!

Kleptoer : engg... Enggakk... *salah tingkah*

Gue : ITU TANGAN LO NGAPAIN!

Kleptoer : engg... Enggaak.. Cuman jalan aja. *tangannya gemeteran*

Gue : *melotot sambil mojokin tuh copet di ujung jembatan* LO NGGA USAH ANEH ANEH DEH SAMA GUE, GUE GIBENG LO!!!

Kleptoer : *ngeloyor pergi*

Gue : *gemeter hampir pingsan*

Sumpah... Seandainya mas Taylor Lautner ada disitu, gw langsung memingsankan diri deh. Jujur... Gue takuuuuuttttt >.<.

Gue dapet taksi dan pulang.

P.S: Don't be affraid with copet! Yang penting kita lebih galak!!!

Wassalam

1 comment:

  1. "Pas di atas jembatan, pas gw jalan dengan manis, entah ada angin apa gw pengen noleh kebelakang."

    Ini nih yg masih menuhin benak saya, sampean punya bakat cenayang ya, kok bisa ngerasa bakal ada yg nge'grepe' si dompet? Pake jimat, ya? Ajarin donk... #eh

    ReplyDelete