Monday, January 23, 2012

Mas Yanto Sentrub

Waslap bro!

Jadi gini. Selama 3 hari ini kan libur imlekan. Kost jadi sepi. Tinggal gue dan mas mas yang terkena pilek menahun ini yang jaga kost. and I called him with Mas Yanto Sentrub. Hehe...

Oke kita kupas satu persatu. Siapa sih Mas Yanto? Kenapa dia sentrub? Kenapa dia maunya dipanggil Wur daripada Yanto? Dan kenapa jam segini gue belum makan? Dan gue laper.

Gambar ngambil dari Google

Hari itu hari minggu ketika gue berkenalan dengan sosok mas mas yang bisa dibilang ganteng, keren, keker, dan cocok kalo dibawa ke kondangan. Kitapun berkenalan.

Mas sentrub: hai mba *senyum ramah*
gue : hai mas *berlagak cuek*
Mas sentrub: udah lama tinggal disini
gue : belum, baru beberapa bulan, eh mas belum kenalan kita, ngga kenal ngga sayang lho #kode
Mas Sentrub: *ketawa geli* oiya, saya Wuryanto, panggil saya Wur.
gue : saya Evi *dalam hati: gw lebih demen panggil lo itu Yanto, lebih seksi*

Gue bisa berpikiran kek gitu karena waktu awal kenalan dia belum nunjukin kesentrupannya didepan gue. Gue pun pamit sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Sentrub itu adalah salah satu bahasa jawa yang artinya... Umm...  Jujur gue ngga tau bahasa indonesianya. Gini deh... Gue jelasin dengan bahasa gue. Pas lo lagi pilek itu kan beringus, nah... Ingus lo itu kan biasanya manja di hidung dan pingin keluar. Terus pas lo ngga pengen ngeluarin ingus itu, lo berusaha sekuat tenaga ngehirup ingus lo tadi biar ngga jatuh. Yeah...That's the point! Sentrub is menghirup ingus for bahasa. Euwwh... Jujur gue ngga suka pas ngejelasin bagian ini. Jorok abis.

So, you know kan kenapa gue ngga bisa jatuh cinta sama ni orang. DIA PENGIDAP PENYAKIT SENTRUP. Gue heran, tiap hari dia selalu menyentrab-nyentrupkan hidungnya. Karena penyakit ini gue rasa ketampanannya turun drastis dari cocok buat jadi temen ke kondangan menjadi mas mas yg jualan kue ape tapi ngga laku karena dia sentrub. Gue pasrah...

Mas Yanto ini termasuk orang yang ramah, ramah banget malah. Pas gue lagi dijalan dan dia lihat gue duluan, dia selalu nyapa gue. Kalo dia ngga sentrup, pasti dia udah jadi pacar gue. Dan sentrubnya menghancurkan segalanya. *showeran*

Pas gue lagi ngupas ngupas bawang di dapur dia nyamber "masak nih?? *sambil sentrub*". Dalam hati gue ikutan nyamber "engga, mau bikin jamu buat ngilangin sentrupan elo agar ketampanan muka lo ngga sia-sia" gue urungin dan gue jawab "iya, kok tau?".... Bukan. Mas Yanto bukan tipe cowok suka ngegombal. Jadi dia diem dan berlalu pas gw jawab gitu.

Mas Yanto ini gampang banget dideteksi keberadaannya di kost. Asal lo denger dia menyentrab - nyentrubkan hidungnya, pasti dia lagi di kost *iyalaaahhhh*. Kebiasaan dia yang aneh lainnya adalah selalu ngajakin ngobrol orang yang dia temuin di jalan. Entah dia kenalan dimana dan kapan. Yang jelas gue nangkepnya dia kenal seluruh orang di lingkungan sini.

Puisi buat mas Yanto:

Mas Yanto... Kamu itu ganteng mas...
Mas Yanto... Kamu itu good looking mas...
Tapi... Kenapa? Why mas?? Why?
Kenapa kamu sentrub mas?
Kesntrubanmu mengalihkan cintaku...

Well cukup sekian tulisan gue tentang mas Yanto. Semoga mas Yanto segera mendapatkan jodohnya. Amin

Wassalam

No comments:

Post a Comment