Friday, October 5, 2012

Korean Indonesian Week (Part I)

Siang yang mendung.

Tapi hatiku lagi ngga mendung kok *intro yang optimis*

Saranghaee.. oppa bogoshippo *padahal belum punya oppa -_-"
Annyonghaseo...

Sapaan khas orang Korea yang menurut gue keren. Mereka selalu menyapa dengan senyum di wajahnya. Entah mereka lagi galau tingkat internasional, habis di PHP-in, atau habis melihat si mantan dengan gebetan barunya, mereka selalu tersenyum ketika bilang "Annyong..". Mirisnya, dulu Indonesia terkenal dengan negara ramah, tapi sekarangm gue jarang banget melihat orang menyapa dengan senyuman. Kok senyum, nyapa aja engga. :-|

Bukan. Gue bukan ngga jatuh cinta sama Indonesia. Gue bangga sebagai Indonesian, gue bangga dengan kekayaan budayanya, kulinernya, dan tempat-tempat eksotisnya. Kalu gue ngga bangga, kenapa tiap ada acara nyanyi menyanyi dimanapun kapanpun gue selalu nyanyiin Prau Layar?? *setelah ditelisik ternyata ngga hafal lagu lain selain lagu ini*

Back to topic deh...

Emm... kemaren gue sengaja dateng ke acara Korean Indonesia Week yang ada di Mall Taman Anggrek. Niatnya sih pengen ngeliat boyband, mayan cuci mata dari kerjaan kantor yang monoton. Ternyata salah jadwal. :-|, malah ngeliat orang korea yang kumur-kumur ngejelasin slide di panggung Korean Indonesian Week pake bahasa Inggris. Guepun jadi laper.

Biar tema hari ini matching, gue sama temen gue capcus menuju restoran korea yang ada disana. Mumpung masih tanggal muda dan mumpung bisa bayar patungan. wkwkwwk. Guepun masuk ke Han Gang Korean Restaurant.

Ini beberapa menu yang kita pilih, sumpah namanya ngga familiar di gue, jadi gue lupa nama nama mereka. :-|
Semacam bakmi jawa, tapi beda :-|

Jeruk Madu ada irisan kulit jeruk
Sambel, saus, khimci, bayam, salad, kentang karamel, dan daging mentah berbumbu calon dibakar
Selada buat bungkus si daging tadi
Daging malang yang dibakar
Kentang ini rasanya juara.. kapan-kapan bikin ahhh... buat pacar *pacar orang tapi* :-|
Ini entah namanya apa, rasanya eksotik :-|
Mungkin makanan ini semua cukup buat berlima, tapi habis cuman berdua *sengaja belum makan dari 2 hari sebelumnya*.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, gimana sih cara makan dading sama selada? Meskipun ngga ada yang nanya gue tetep akan jelasin. Karena gue udah terlanjur foto-foto sih pas makan, mubazir ajah.. muahahaha...

Cekidot...

TUTORIAL CARA MAKAN DAGING YANG DIGULUNG SAMA SELADA

Bakar dading diatas bara yang membara, hati-hati jangan sampai salah bakar, ntar hati yang kebakar kan repot :-|
Ambil selembar selada, masukkan daging diatasnya, klo suka kimchi tambahkan kimchi
Gulung selada sampai daging tak terlihat, mirip ngeracik sirih *mulut ngga usah di gulung kaya foto diatas ya*
Wajib hukumnya gulungan selada tadi dimasukin mulut semua, ngga boleh digigit-gigit.
Chann.. chann... begitulah kurang lebih ritual makan daging pake selada di Korea. Emm.. sebenernya.. ada yang pake daging babi trus minumnya Soju (arak khas Korea). Tapi tenang, yang gue makan tadi semuanya halalan toyibban kok karena gue di restoran Korea yang halal.

to be continued....

No comments:

Post a Comment